Selasa, 17 September 2013

Tiga Nakhoda Ragam Class Set untuk Pindah ke Indonesia


 
Nakhoda Ragam kelas light fregat (foto: Militaryphotos)

Sistem Kapal BAE di Pusat Sengketa Set untuk Tinggalkan Barrow Docks Setelah Tahun di Limbo

TIGA kapal yang telah menghiasi dermaga Barrow selama lebih dari lima tahun setelah perselisihan antara BAE dan Sultan Brunei akhirnya siap untuk meninggalkan.

Tiga kapal kelas Nakhoda Ragam dibangun oleh BAE di Scotstoun, Glasgow, untuk Royal Brunei Navy.

Tapi setelah mereka selesai pada tahun 2002, Brunei menolak untuk menerima mereka, meskipun kapal yang dinyatakan fit oleh Royal Navy.

Hal ini dimengerti Brunei berusaha untuk menarik diri dari kesepakatan karena biaya operasi dan kurangnya personil cukup terlatih untuk mengoperasikan kapal.

Pertempuran hukum akhirnya diselesaikan melalui arbitrase internasional pada tahun 2007 - yang mendukung BAE - dan kapal-kapal diserahkan ke Brunei.

Mereka kemudian pindah ke Barrow pada 2007 untuk disimpan di dermaga sementara Jerman Lürssen galangan kapal, yang telah dikontrak oleh Brunei, mencoba untuk menemukan pembeli.

Kini, setelah lebih dari 10 tahun dalam limbo, kesepakatan telah melanda dan pembuluh ditetapkan untuk pindah ke iklim yang lebih hangat dari Indonesia - dalam cuaca kapal yang dirancang untuk beroperasi masuk

Indonesia dilaporkan telah dibayar hanya seperlima dari harga asli £ 600 untuk tiga kapal. Kapal-kapal diharapkan untuk memasuki layanan dengan Angkatan Laut Indonesia dalam tahun depan.

Tiga korvet sedang dipertahankan oleh Barrow perusahaan pelayaran James Fisher Marine Services.

Sebagai bagian dari kesepakatan untuk menjual kapal, James Fisher berusaha untuk mendirikan hidup akomodasi sementara di darat dewan terdekat ke rumah beberapa staf teknis mereka sendiri yang telah menyediakan penutup pengaman pada korvet.

Aplikasi ini ditolak oleh Barrow Borough Council tetapi menyusul intervensi Barrow MP, John Woodcock, dan usaha oleh James Fisher untuk mengatasi kekhawatiran dewan, petugas Barrow Balai Kota sekarang akan mendukung aplikasi perencanaan.

Mr Woodcock mengatakan: "Ada nilai ekonomi riil dalam menjaga korvet di Buccleuch Dock, dengan karyawan Barrow berbasis bekerja di kapal mereka dan pendapatan untuk bisnis lokal dari pelaut mengunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar