Senin, 16 Mei 2016

F-16 Pakistan Pilih Bengkel Turki

pakistan f-16
Angkatan Udara Pakistan memilih Turki untuk memodernisasi armada F-16 mereka dengan biaya sebesar US$75 juta di tengah kontroversi seputar pembelian jet baru dari Amerika Serikat.
Seorang pejabat senior Dewan Ekonomi Hubungan Luar Negeri yang berbasis Istanbul atau Foreign Economic Relations Board (DIEK) pada hari Sabtu mengatakan kepada wartawan kedua negara telah mencapai kesepakatan dalam proyek penerbangan di mana beberapa pesawat tempur Pakistan telah diterbangkan ke Turki.
Volkan Yuzer, koordinator daerah Asia-Pasifik di DIEK, mengatakan hubungan multi-faceted Pakistan-Turki tumbuh di sektor pertahanan. Dia menambahkan Turki sudah melakukan manufaktur mesin untuk F-16 jet selain membuat beberapa suku cadang mereka.
Berbicara tentang peluang bisnis di Pakistan, Yuzer mengatakan sedikitnya 100 perusahaan Turki sudah beroperasi dengan sukses di negeri ini dan telah menginvestasikan US$2,7 miliar di berbagai proyek tahun 2014.

Menurut situs Turkey Aerospace Industrie (TAI), Angkatan Udara Pakistan telah memberikan tender modernisasi untuk 41 pesawat F-16 ke TAI pada Juni 2009. Upgrade jet dimulai pada kuartal terakhir tahun 2010 ketika tiga pesawat pertama diterbangkan ke Turki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar