Kamis, 15 Mei 2014

Ujian dan kesengsaraan dari Truong Sa Submarine

 
Truong Sa kapal selam (foto: BaoDatViet, BaoMoi)

VietNamNet Bridge - Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MST) baru saja menegaskan bahwa pihaknya siap untuk memberikan lisensi untuk menempatkan sub Truong Sa ke pengujian di laut terbuka. Sebelum itu, Register Badan Vietnam, pemerintah provinsi Thai Binh dan Kementerian Pertahanan Nasional juga membuat pernyataan serupa.

Nguyen Quoc Hoa, penemu Truong Sa, masih belum menemukan sponsor yang dapat membantu dia membawa Truong Sa ke laut terbuka. Kementerian terkait semua memiliki alasan sendiri untuk menolak untuk memberikan lisensi untuk pengujian Truong Sa di laut.

Orang-orang Vietnam, menjadi tidak sabar atas sikap keras kepala badan manajemen negara dalam perizinan Truong Sa, baru saja diarahkan sudut pandang mereka serangan untuk MST, yang, menurut Kementerian Pertahanan Nasional, harus memikul tanggung jawab perizinan.

Namun, Menteri MST Nguyen Quan, selama wawancara yang diberikan kepada surat kabar Tien Phong, menyatakan bahwa mereka tidak MST yang bertanggung jawab untuk masalah ini.

Pada prinsipnya, ketika mengembangkan kendaraan bermotor, salah satu kebutuhan untuk mendaftar dengan Daftar Agency Vietnam, yang mengawasi desain dan proses manufaktur, meneliti lisensi kendaraan dan hibah.

Dalam kasus Truong Sa, Hoa, karena kurangnya pengetahuan tentang hukum, mengembangkan kapal selam dalam cara spontan dan tidak berbagi informasi tentang proses inventing dengan instansi mendaftar. Oleh karena itu, Badan Register Vietnam tidak bisa memberikan lisensi kepada Truong Sa.



Bagaimana dengan MST? "MST tidak bertanggung jawab atas pemberian izin untuk kendaraan bermotor dan sarana transportasi pada umumnya," kata Quan.

Ketika ditanya mengapa Truong Sa, kapal selam sipil, memerlukan izin dari Departemen Pertahanan Nasional, Quan menegaskan bahwa di Vietnam, semua mesin yang bisa terbang, bergerak di bawah tanah atau di bawah air travel yang dalam lingkup pengelolaan Departemen Pertahanan Nasional, karena ini berhubungan dengan keamanan nasional dan kedaulatan.

"Tidak ada yang bisa terbang di langit atau menyelam di laut tanpa kontrol dari Kementerian Pertahanan Nasional. Oleh karena itu, Hoa perlu mendapatkan izin dari kementerian untuk pengujian, "katanya.

Skenario terbaik untuk pengujian Truong Sa, menurut Quan, adalah sebagai berikut: Hoa memperoleh izin dari Departemen Pertahanan Nasional. Setelah itu, badan-badan sipil mengatur pengujian. MST juga dapat bergabung pengujian, untuk bertanggung jawab atas hal yang berkaitan dengan teknologi
.
Pernyataan Quan datang bertentangan dengan pernyataan yang dibuat oleh Nguyen Van Hien, Wakil Menteri Pertahanan Nasional, sebuah koran lokal bahwa lembaga sipil, bukan Kementerian Pertahanan Nasional, harus berhati-hati tentang hal ini, karena Truong Sa tidak melayani keperluan militer .

Selain itu menurut Quan, MST belum menerima permintaan resmi dukungan dari Hoa. Namun, jika MST menerima permintaan seperti itu, itu akan masih harus berunding dengan kementerian terkait.

"Pada prinsipnya, pengujian di laut harus disetujui oleh Pertahanan Nasional dan lembaga manajemen lokal. Karena akan diperlukan untuk mengatur tim penyelamat, MST saja tidak sepenuhnya kompeten dalam kasus ini, "Quan dipertahankan

( VietnamNet )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar