Rabu, 06 April 2016

Indonesia Punya 12 Kapal Selam? Ini Jawabannya

kri-cakra-kri-nanggala
Kebingungan tentang kabar TNI AU memiliki 12 kapal selam terjawab sudah. Media yang memberitakan melakukan salah tulis yang sepele tetapi mengubah makna besar.
Sebelumnya sebuah media online nasional dalam berita ditayangkan pada Selasa 5 April 2016 menulis seolah-olah Angkatan Laut memiliki 12 kapal selam.
Tetapi berita itu diubah pada Rabu dengan menyebutkan TNI Angkatan Laut saat ini memproyeksikan memiliki kapal selam sebanyak 12 unit. Alutsista tersebut, nantinya diparkir di wilayah Surabaya, Jawa Timur.
“Kita memang ada proyeksi memiliki 12 kapal (selam), basenya di Surabaya, karena perkembangan kita bagi kita menaruhnya di wilayah yang layak buat menaruh kapal selam,” ujar KSAL Laksamana Ade Supandi di markas Brigif Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).
Dalam berita sebelumnya tidak ada kata ‘proyeksi’ dalam petikankalimat Laksamana Ade Supandi. Sebelumnya JejakTapak juga menyatakan cukup aneh ketika TNI menyebut memiliki 12 kapal. Dan kemungkinan 12 itu merupakan angka yang diproyeksikan dalam pengadaan kapal selam di masa depan. Selain itu jika 12 kapal selam sudah ada di Indonesia maka, tidak masuk akal jika tempat menyimpannya  baru akan dibangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar