Kamis, 07 April 2016

Perusak Raksasa Jepang Bergerak ke Indonesia


ise
Salah satu perusak terbesar di dunia milik Jepang, akan bergerak ke Indonesia untuk kemudian juga akan memanaskan Laut China Selatan.
JS Ise, salah satu dari perusak helikopter Kelas Hyuga akan bergabung dalam latihan Komodo yang digelar Angktan Laut Indonesia. Setelah latihan tersebut Ise juga dipertimbangkan untuk berlabuh di Pelabuhan Subic Filipina, sebuah tempat yang terletak tidak jauh dari wilayah yang dikonflikkan di Laut China Selatan.
Bulan ini, Kapal Selam Oyashio Jepang juga berlabuh di Subic sebagai peristiwa pertama setelah 15 tahun. Kapal selam juga disertai dengan perusak Ariake dan Setogiri.
“Kami akan mengirimkan Ise, salah satu perusak terbaik milik kami untuk memainkan peran yang efektif dalam kewaspadaan dan kegiatan pemantauan kapal selam,” kata Laksamana Tomohisa Takei dari Angkatan Laut Bela Diri Jepang dikutip media berbahasa Jepang Sankai Kamis 7 April 2016.
Ise, akan berpartisipasi dalam latihan dengan sandi “Komodo” yang akan diselenggarakan di Indonesia dari Padang mulai 12-16 April. Setelah itu kapal akan masuk ke Laut China Selatan untuk melaksanakan latihan bersama dengan Angkatan Laut Amerika dan Filipina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar