Kamis, 07 April 2016

Mau Produksi F/A-18? India: Kami Minta Jaminan Transfer Teknologi

today hornet
India meminta Amerika Serikat untuk memberi jaminan akan ada transfer teknologi terkait penawaran perusahaan yang berbasis di AS untuk membangun jet tempur di bawah inisiatif “Make ini India”.
Hal ini menjadi bagian dari pembicaraan dua hari yang diadakan antara kelompok kebijakan pertahanan dari dua negara menjelang pertemuan antara Menteri Pertahanan Manohar Parrikar dan Menteri Pertahanan AS Ashton Carter. Sebagaimana dilaporkan Times of India, kedua pemimpin akan bertemu untuk pembicaraan delegasi tingkat tinggi pada 12 April di New Delhi. Carter akan tiba di Goa pada 10 April.

Boeing dan Lockheed Martin telah mengajukan proposal untuk membangun jet tempur di India. Di sisi lain India sedang mencari jet tempur tambahan setelah menandatangani kesepakatan pembelian Rafale dengan Dassault Aviation dari Prancis. Sumber mengatakan perusahaan Saab yang membuat jet Gripen juga telah telah berkomitmen untuk mentransfer teknologi jika dipilih.
Di masa lalu, transfer teknologi telah menjadi isu utama yang menjadikan India menolak untuk menandatangani tiga perjanjian dengan AS. AS ingin India untuk menandatangani tiga perjanjian sehingga Defence Technology and Trade Initiative (DTTI) bisa bergerak ke arah  yang diingkan Washington.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar