Kamis, 26 Februari 2015

TYPHOON MASUK UPGRADE FASE III, MAU DITAMBAH APA?


typhoon


Empat negara yang  bergabung dalam Program Eurofighter telah menandatangani kesepakatan senilai 224 juta Dollar AS untuk paket penambahan kemampuan atau Phase 3 capability enhancement (P3E) untuk Eurofighter Typhoon. Dalam tahapan ini pesawat tempur canggih tersebut akan mendapat tambahan kemampuan untuk melakukan misi dukungan udara jarak dekat.
Meskipun ditandatangani atas nama Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris, salah satu unsur utama pekerjaan adalah melakukan integrasi penuh dari rudal udara ke darat MBDA Brimstone 2 untuk Royal Air Force. Kegiatan ini akan dilaksanakan BAE Systems.
“Brimstone 2 menjadi senjata dukungan udara yang akan lebih meningkatkan efektivitas Typhoon memungkinkan untuk menyebarkan senjata presisi-dipandu terhadap target kecepatan tinggi, target permukaan manuver dengan kerusakan kolateral yang rendah,” Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan.
Sebagaimana dikutip Flightglobal Jumat (27 Unsur-unsur 27/02/2015) paket P3E juga termasuk upgrade avionik, perbaikan sistem misi dan pemeliharaan peralatan dan kemampuan tambahan Eurofighter terkait dengan penggunaan senjata lainnya termasuk rudal di luar visual Meteor dan rudal jelajah Storm Shadow.
Integrasi penuh dari Brimstone 2 akan memungkinkan Typhoon untuk membawa enam senjata, yang akan diintegrasikan dengan menggunakan sepasang peluncur tiga putaran. Standar P3E dijadwalkan akan dikirim pada 2017, dengan upgrade “diharapkan akan diserahkan ke dalam layanan RAF pada akhir 2018,” kata Kementerian Pertahanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar