Jumat, 18 Maret 2016

Kim Jong un Kembali Kirim Salam dengan Dua Rudal Nodong


korut
Korea Utara kembali  meluncurkan dua rudal balistik jarak menengah Nodong ke Laut Jepang yang menjadi provokasi terbaru di tengah ketegangan yang masih meningkat di Semenanjung Korea.
“Amerika melacak peluncuran dua rudal balistik dari Korea Utara. Keduanya diyakini adalah rudal balistik jarak menengah Nodong,” kata pejabat pertahanan AS sebagaimana dikutip abcnews.go.com.
Rudal-rudal itu diluncurkan Jumat pagi waktu Korea dari provinsi timur Korea Utara. Pejabat pertahanan mengatakan kedua rudal ditembakkan dari kendaraan peluncur jalan-mobile.

Laporan dari militer Korea Selatan menunjukkan rudal menempuh jarak 500 mil sebelum menabrak Laut Jepang.
Awal pekan ini, Amerika Serikat menegaskan bahwa dua rudal balistik Korea Utara telah ditembakkan ke Laut Jepang pekan lalu.
Peluncuran rudal balistik dilakukan di saat Amerika Serikat dan Korea Selatan berada di tengah-tengah dua latihan militer tahunan. Korea Utara menyatakan bahwa latihan ktu merupakan persiapan untuk invasi wilayahnya,.
Minggu lalu pemimpin Korea Utara Kom Jong un mengklaim bahwa mereka telah berhasil miniaturisasi hulu ledak nuklir yang cukup kecil untuk dipasang pada rudal balistik. Para pejabat Amerika membantah klaim tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar