Kamis, 31 Maret 2016

Mobil Tabrak F/A-18E Super Hornet, 2 Tewas

tabrak
Peristiwa langka terjadi ketika sebuah mobil dengan tragis menghantam sebuah F ​​/ A-18E Super Hornet yang sedang diparkir di Naval Air Station Lemoore Kamis 31 Maret 2016 malam waktu California. Dua orang di dalam mobil tewas.
Pengemudi Jeep Cherokee meninggal di sebuah rumah sakit dan penumpang wanita dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Identitas mereka belum diumumkan, namun para pejabat udara Angkatan Laut mengatakan mereka tidak berafiliasi dengan militer.
“Pesawat terbang kami mengalami beberapa kerusakan dan ada dua orang meninggal. Jadi kita harus mencari cara untuk mencegah hal itu terjadi di masa depan,” kata Kapten Angkatan Laut. Monty Ashliman, komandan pangkalan sebagaimana dikutip Los Angeles Times.

Mobil itu menabrak Super Hornet ketika berkejar-kejaran dengan petugas California Highway Patrol (CHP). Awalnya polisi mendekati Jeep yang diparkir di sisi jalan di Kings County, untuk memeriksa kondisi mereka.
Pengemudi Jeep justru pergi pada kecepatan tinggi, dan unit patroli segera mengejarnya. Letnan Dave Knoff salah satu petugas mengatakan CHP membatalkan pengejaran ketika pengemudi mulai pergi ke arah yang salah di California State Route 198 di Lemoore, namun pengejaran dilanjutkan lagi di Fresno County.
Jeep menerobos gerbang depan pangkalan udara yang juga langsung dikejar oleh petugas. Sementara helikopter CHP terbang di atas wilayah dan dipantau pengejaran. Jeep melaju sepanjang landasan, menabrak secara horizontal stabilizer bagian belakang jet tempur.
Sebuah penyelidikan akan dilakukan untuk melihat bagaimana Jeep mampu melewati pos pemeriksaan keamanan.  “Akan ada banyak investigasi berlangsung untuk memastikan bahwa personil  dan aset pembayar pajak diurus cara terbaik yang kita bisa,” kata Ashliman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar