Jumat, 19 Juni 2015

825 CTS, Pangkalan Kapal Selam Paling Rahasia Soviet

pangkalan

Balaklava adalah kota resor yang terletak 10 kilometer dari Sevastopol, Crimea. Sebuah pangkalan kapal selam rahasia bernama 825 CTS berada di sana.

pangkalan2
Untuk menjaga rahasia situs, maka penyebutannya menggunakan sandi Stasiun Telepon Kota nomor 825 atau City Telephone Station number 825. Dari sinilah singkatan “825 CTS” muncul.
pangkalan3
Pembangunan pangkalan kapal selam rahasia di Balaklava dimulai pada 1957, ketika Perang Dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat berada di level tinggi.
pangkalan4
Ini adalah pangkalan yang sangat besar untuk menjaga dan memperbaiki kapal selam, yang terletak di bawah tanah untuk melindungi isinya dari ledakan nuklir besar. Jika 100-kiloton bom atom yang memukul di permukaan, semua amunisi, kapal dan anggota staf yang bekerja di sana akan tetap aman.
pangkalan5
Tidak ada atas situs rahasia di Rusia yang melebihi besarnya dari pangkalan kapal selam Balaklava.
pangkalan6
Selama konstruksi, terowongan besar dibangun. Sekitar 125 ton tanah telah dihilangkan. Untuk menjaga rahasia konstruksi, tanah telah digalu hanya pada malam hari saat warga kota sedang tidur. Tanah kemudian ditempatkan ke tongkang dan dibongkar langsung ke laut.
pangkalan7
Tujuh kapal selam bisa muat di dalam. Dalam hal kebutuhan ekstrim, 14 kapal selam bisa muat di semua dermaga basis CTS.
pangkalan8

Setelah tahun 1957, Balaklava kehilangan statusnya sebagai kota, bukan menjadi bagian dari kota Sevastopol.
pangkalan9
Pada tahun 2003, pangkalan untuk menjaga dan memperbaiki kapal selam dibuka untuk umum.  Hari pangkalan terbuka untuk mereka yang ingin melihat ke dalam dan menjelajahi situs rahasia Soviet ini.
pangkalan10
825 CTS adalah sebuah museum di mana setiap orang dapat mengambil foto dan belajar tentang Perang Dingin.
Sumber: RBTH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar