Minggu, 21 Juni 2015

MiG Vs Eagle di Tensi Tinggi Eropa


mig f-15 3
Amerika telah mengerahkan F-15 Eagle dari Florida Air National Guard ke Eropa Timur selama lebih dari tiga bulan dengan tidak jelas sampai kapan misi ini akan digelar. Dengan hanya lima F-15 C/D Eagle yang dikirim tentu ini adalah kekuatan kecil  sehingga jika ditekan dengan intensistas sortie tinggi akan memunculkan masalah bagi F-15C/D Air National Guard.

mig f-15
Sehingga untuk menghemat energi, Eagle telah melakukan operasi bersama dengan pesawat beda aliran yang kebanyakan buatan era Soviet. Salah satunya MiG-29 Fulcrum. Di rumah, kerap kali F-15 berhadapan dengan F-16 agresor yang meniru MiG-29 untuk pelatihan yang berkualitas. Kali ini Eagle benar-benar bertemu langsung di langit Eropa.
Bahkan Eagle bertemu dengan yang jauh lebih tua seperti MiG-21. Tetapi dengan taktik yang tepat dan beberapa upgrade sederhana, MiG-21 Fishbed tetap sebuah jet tempur mengejutkan dan mematikan jika sedikit saja Eagle lengah.
mig f-15 2
F-16 USAF sudah ada di wilayah ini. Tetapi dalam bentuk mereka saat ini, mereka tidak dapat bersaing dengan F-15C yang memiliki radar baru APG-63V3 AESA. Hanya F-22 yang memiliki kemampuan yang lebih kuat dibandingkan Eagle di layanan USAF. Foto-foto keren ini diambil Frank Crebas salah satu pilot F-15 Florida Air National Guard.
Sumber: foxtrot alpha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar