Selasa, 16 Juni 2015

Jet Tempur Jaguar India Dapat Giliran Jatuh


jaguar
Jet tempur India lagi-lagi jatuh. Kali ini sebuah pesawat tempur Jaguar dari Angkatan Udara India jatuh Selasa 16 Juni 2015 pagi di dekat Allahabad di Uttar Pradesh. Kedua pilot berhasil keluar dengan aman. Pesawat yang lepas landas di 7:25 dari Bamrauli di Allahabad untuk sortie pelatihan rutin.

Pilot dilaporkan mengirim sinyal kepada staf darat bahwa ada beberapa masalah teknis utama dengan pesawat.
Sebagaimana dilaporkan NDTV Ketika mereka tidak bisa mengendalikan pesawat lagi, pilot memutuskan untuk keluar dan pesawat jatuh dekat dengan Gudang Food Corporation of India di daerah Naini, sekitar 13 kilometer dari Allahabad pukul 08:47. Sebuah penyelidikan telah diperintahkan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.
Ini adalah pesawat Jaguar kedua Angkatan Udara India telah jatuh tahun ini. Sementara untuk kecelakaan ini adalah yang keempat dalam dua bulan terakhir. Pada Selasa 19 Mei 2015, sebuah pesawat tempur Su-30MKI Angkatan Udara India jatuh di sekitar 36-kilometer selatan dari Tezpur di Assam. Sementara pada 8 Mei, MiG-27 juga jatuh di dekat kota Alipurduar di Bengal Barat.
Sementara dua pilot Angkatan Udara India terluka setelah sebuah pesawat jet latih Hawk-A3 492 jatuh di sawah di Kudarsahi di kabupaten Mayurbhanj Rabu 3 Juni 2015. (Baca: MENGAPA TINGKAT KECELAKAAN ANGKATAN UDARA INDIA TINGGI?)
Jet tempur Jaguar India
Jet tempur Jaguar India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar