Kamis, 23 Juli 2015

China Kirim 2 Frigat Paling Canggih ke Laut China Selatan


Angkatan Laut China
Angkatan Laut China

Angkatan Laut Cina dilaporkan telah menugaskan dua kapal perusak paling canggih mereka yakni type 052D kelas Luyang III awal bulan ini ke Laut Cina Selatan.
Perusak yang  dijuluki Yangsha, kemungkinan berasal dari Pangkalan di Yalong Bay di pulau Hainan.
Dilaporkan Jane Defense Weekly, tyipe 052D memiliki sistem senjata peluncuran vertikal yang mampu menembakkan rudal anti-udara, anti-permukaan, anti-kapal selam, dan rudal serangan darat. Sistem tidak ditemukan pada Type 052C sebelumnya.

Awal bulan ini, Type 052D ketujuh keluar dari galangan kapal di Shanghai dan bergabung dengan enam yang lain kelas yang sudah ada di luar. Sementara kapal kedelapan dan kesembilan sedang dibangun.
Jane juga melaporkan sebanyak 19 frigat type 054A Jiangkai II Yangzhou dan 20 kelas Handan telah diserahkan kepada Angkatan Laut China dan diyakini telah atau akan segera masuk layanan. Empat kapal type ini juga sedang dibangun di dua galangan kapal.
Pada tanggal 17 Juli, korvet Type 056 kelas Jiangdao terbaru diluncurkan di galangan kapal di Huangpu.
Laporan menunjukkan bahwa dua hari kemudian, tanggal 22 kelas Suqian, juga varian ASW, ditugaskan. Pada awal bulan ini, Type 056 keenam yang akan dibangun di galangan kapal Lushun Liaonan diluncurkan.
Seminggu sebelumnya, dua kapal pendukung ditugaskan – kapal angkat berat Donghaidao dan kapal pemasok type 904A Junshanhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar