Selasa, 29 April 2014

Kelompok G7 sepakat Beri sanksi Rusia Terkait Tindakan Di Ukraina


Kota Sloviansk dikuasai oleh kelompok bersenjata pro Moskow
Kota Sloviansk dikuasai oleh kelompok bersenjata pro Moskow
Amerika Serikat, MiliterNews – kelompok negara – negara yang tergabung dalam G7 sepakat untuk mengintensifkan sanksi atas Rusia terkait tindakan terhadap ukraina. Dalam sebuah pernyataan, G7 tidak memberikan rincian sanksi tetapi pejabat AS mengatakan mereka kemungkinan akan mengumumkan tindakan yang akan dilakukan pada hari senin (28/04).
Seperti dikutip dari kantor berita BBC Indonesia, para negosiator berusaha untuk mengamankan pembebasan pengamat internasional yang disandera oleh kelompok bersenjata pro – Rusia.
Pasukan di kota Sloviansk masih menyandera para pengamat itu dan sejumlaersh personil militer Ukraina yang mereka sergap pada  jumat lalu, dan diituduh melakukan pengintaian.
Para pengamat itu berpartisipasi dalam misi terkait dengan organisasi untuk keamanan dan kerjasama di Eropa. Sementara milisi pemberontak masih terus menduduki gedung – gedung di belasan kota di timur ukraina dan melakukan perlawanan terhadap pemerintah di Kiev.
Sebelumnya, Jumat malam (25/04), Amerika Serikat mengatakan Klik pesawat militer Rusia telah memasuki wilayah udara Ukraina beberapa kali dalam 24 jam terakhir, di tengah meningkatnya ketegangan di timur negara itu.
Juru bicara Pentagon mengatakan kepada BBC, insiden itu terjadi pada Jumat terutama di dekat perbatasan dengan Rusia, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.
Foto       : Reuters
Penulis  : jorike jarlias fitri
Editor   : Teguh Windharto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar