Rabu, 26 Maret 2014

Barack Obama : tindakan Rusia di Krimea “Bukan Sebagai Kekuatan Namun Kelemahan”.


ukraina.1
Belanda, Militernews – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengatakan tindakan Rusia di Krimea “bukan sebagai kekuatan namun kelemahan”.
Dalam pertemuan puncak G7 di Den Haag, Belanda, Obama mengatakan Amerika Serikat dan Eropa menyiapkan langkah-langkah yang bisa mempengaruhi semua sektor perekonomian Rusia walau akan berdampak juga pada mereka.
Amerika Serikat dan Eropa sudah menjatuhkan sanksi kepada beberapa individu di Rusia setelah aneksasi atas Krimea awal bulan ini.
Obama menambahkan aneksasi bukan ‘kesepakatan yang tercapai’ karena masyarakat internasional tidak mengakuinya namun menyadari kenyataan di lapangan bahwa Klikmiliter Rusia mengendalikan Krimea, yang merupakan bagian dari Ukraina.
ukraina.2
“Terserah kepada Rusia untuk bertindak secaran bertanggung jawab dan kembali memperlihatkan keinginan untuk mematuhi norma internasional dan jika gagal maka akan ada bayarannya,” tegas Obama.
Obama juga mengungkapkan harapan agar IMF dengan cepat menuntaskan paket bantuan untuk Ukraina, agar negara itu sukses menggelar pemilihan umum pada bulan Mei.
Sumber   : BBC News
Penulis  : Elvi Robiatul Adawiyah
Editor   : Teguh Windharto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar