Rabu, 05 Maret 2014

Calon Bintara Jalani Tes Kesehatan Di Lanud Husein


AU.5
Bandung, MiliterNews – Sejumlah calon Bintara Prajurit Karier TNI AU (Caba PK) Se-Wilayah Jabar (Bandung, Tasikmalaya, Kalijati, Sulaiman, Sumedang, Cianjur, Karawang, Purwakarta) memulai pelaksanaan tesnya dengan diawali tes Kesehatan tahap 1,di Lanud Husen Sastranegara, Bandung,  Rabu (5/3).
Tercatat ada 297 calon yang mendaftarkan diri di staf personel Mako Lanud Husein Sastranegara untuk mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AU melalui jalur penerimaan Bintara yang 56 diantaranya adalah wanita atau calon Wara.   
Tes Kesehatan Tahap 1 yang meliputi Pemeriksaan Umum (Tinggi/Berat Badan, Tensi), Bedah, THT, Mata, Gigi dilaksanakan di Satkes Mako Lanud Husein Sastranegara. Menurut Kadukkes Lanud Husein, Mayor Kes Biyanti. SKM, tes kesehatan tahap 1 ini untuk mengetahui apakah para calon ada yang memiliki masalah pada kesehatannya yang di tes kan, menurutnya pula jika kesehatan awal ini dinyatakan baik maka para calon bisa melanjutkan ke tes tahap berikutnya.
Tes Kesehatan Tahap I yang juga melibatkan tim medis dari RSAU dr. Salamun ini akan dilaksanakan hingga Kamis, 6 Maret 2014. Secara terjadwal pula karena banyaknya peserta maka tes akan dilaksanakan secara bergiliran dan dibagi 3 gelombang.
Editor     : Teguh Windharto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar