Kamis, 03 Desember 2015

AS Kirim 200 Peralatan Militer ke Lithuania


amerikaAmerika Serikat akan mengerahkan sekitar 200 buah peralatan militer di Lithuania. Kementerian Pertahanan Lithuania mengatakan perangkat keras militer tersebut akan ditempatkan di Lithuania untuk latihan dengan pasukan Lithuania.
Kementerian Pertahanan Lithuania sebagaimana dikutip Ria Novosti Kamis 3 Desember 2015 menambahkan bahwa pada bulan Desember ini, sekitar 50 unit peralatan militer AS, termasuk tank tempur utama Abrams dan kendaraan tempur infanteri Bradley, akan ditempatkan di kabupaten Mumaiciai Lithuania, sebagai bagian dari apa yang disebut Eropa Activity Set.

Sebelumnya, Duta Besar Perancis di Lithuania Philippe Jeantaud menawarkan untuk mengirim pasukan Lithuania ke Afrika sehingga mereka bisa menggantikan pasukan Prancis sana.
Jeantaud mengatakan bahwa pasukan Lithuania bisa mengambil bagian dalam operasi di wilayah Sahel, serta operasi Uni Eropa dan PBB di Mali, Republik Afrika Tengah dan Chad.
Akhir bulan lalu, Menteri Pertahanan Lithuania, Juozas Olekas, mendesak NATO untuk menyebarkan lebih banyak pasukan di wilayah Baltik, setelah pertemuannya dengan Panglima Tertinggi Sekutu AS Eropa Komando, Philip Mark Breedlove, di ibukota Vilnius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar