Selasa, 08 Desember 2015

Mesir Tertarik Akuisi JF-17


JF-17 Thunder
JF-17 Thunder
Sebuah delegasi pertahanan dari Mesir akan mengunjungi fasilitas produksi pertahanan di Pakistan untuk melihat dalam kemungkinan pembelian jet tempur JF-17 Thunder yang dibangun bersama China. Mesir telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi jet tempur multi-peran ini.
Menteri Pakistan untuk Produksi Pertahanan Rana Tanveer Hussain selama pertemuan dengan Duta Besar Mesir Sherif Shaheen menawarkan JF-17 Guntur dan pesawat latih Super Mushak ke Mesir.

Pesawat latih Super Mushak
Pesawat latih Super Mushak
Sebagaimana dilaporkan Dawn, dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Mesir mengatakan kepada menteri bahwa Mesir sedang mencari kerjasama dengan Pakistan dalam industri pertahanan dan tertarik untuk membeli JF-17. Rana mengatakan Pakistan sudah terbiasa menjual senjata kepada negara-negara yang secara tradisional menggunakan pesawat buatan Amerika seperti Mesir.
Dia mengatakan Irak telah menandatangani perjanjian dengan Pakistan untuk pembelian 20 Super Mushak. Sementara dengan kesepakatan dengan Turki untuk menjual 52 super Mushak juga hampir difinalisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar