Kamis, 10 Desember 2015

Peace Eagle Terakhir Dikirim ke Turki


peace eagle turki
Boeing mengirimkan pesawat Early Warning & Control (AEW & C) Peace Eagle keempat dan terakhir kepada Angkatan Udara Turki di Pangkalan Udara Konya Kamis 10 Desember 2015. Pesawat akhir ini termasuk upgrade software untuk platform dan elemen terakhir dari segmen dukungan darat yang dikenal dengan Software Support Center (SSC). Peace Eagle yang telah disampaikan sebelumnya juga akan segera mendapat upgrade software ini.

Boeing bekerja dengan Turki Aerospace Industries, Turkish Airlines, HAVELSAN dan Aselsan menyelesaikan pengiriman pesawat akhir serta membangun kemampuan teknologinya.
“Turki saat ini satu-satunya negara di wilayah ini dengan kemampuan AEW & C. Dengan menggabungkan teknik inovatif Boeing dengan keahlian yang disediakan oleh mitra industri lokal Turki, kami telah menyampaikan sistem pengawasan udara canggih kelas dunia untuk pelanggan kami, ” kata Aysem Sargin Isil,  Managing Director Boeing Turki di laman resmi Boeing. Selain Turki, Australia dan Korea Selatan juga mengoperasikan platform AEW & C.
Didasarkan pada Boeing 737-700, Peace Eagle dilengkapi dengan radar canggih yang dapat melacak target udara dan maritim secara bersamaan. Kemampuan manajemen pertempuran memungkinkan awak misi untuk mengarahkan kekuatan ofensif dan defensif sambil terus mempertahankan pengawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar