Jumat, 17 April 2015

Akhirnya INS Vikramaditya Punya Sistem Rudal, Tapi Bekas…


INS Vikramaditya
INS Vikramaditya
Kapal induk India INS Vikramaditya, akhirnya akan segera mendapatkan perisai rudal sendiri. Angkatan Laut akan mencopoti sistem pertahanan anti-rudal Barak-I Israel dari kapal INS Godavari, yang akan dinonaktifkan segera dan dipasang di kapal induk tersebut.
Di bawah kesepakatan senilai US$2,33 miliar dengan Rusia, yang memperbaharui Admiral Gorshkov atau INS Vikramaditya dilantik oleh Angkatan Laut pada bulan November 2013. Dengan 45 MiG-29K  beroperasi dari dek, kapal induk ini menjadi platform termahal yang pernah dibeli India.
 
Tapi INS Vikramaditya datang tanpa memiliki sistem senjata yang mampu melindungi diri dari serangan pesawat, rudal dan drone. Meskipun biasanya kapal induk beroperasi dengan kelompok pertempuran kapal, frigat dan lain-lain, semua dilengkapi untuk pertahanan udara, tidak adanya senjata tersebut di papan INS Vikramaditya dianggap sebagai kelemahan utama.
Angkatan Laut pertama memasang empat sistem senjata AK-630 pada kapal ini, dan sekarang akan menginstal sistem Barak-I pada kapal perang 45.400 ton, yang saat ini sedang menjalani reparasi singkat di Karwar setelah penyebaran operasional selama setahun.
Ditulis Time of India Jumat 17 April 2015 Sistem Barak-I, yang dirancang untuk mencegat dan menghancurkan rudal musuh pada kisaran 9 km, yang diinstal pada 14 kapal perang India, termasuk kapal induk INS Viraat, kapal perusak dipandu-rudal seperti kelas fregat siluman INS Mysore dan Shivalik pada akhir 1990-an untuk melawan akuisisi rudal laut-skimming Exocet dan Harpoon Pakistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar