Kamis, 16 April 2015

Hari Nahas, F-16 Terbakar, Mirage Jatuh, 2 Su-22 Vietnam Tabrakan


vietnam
Kamis 16 April sepertinya menjadi hari nahas bagi angkatan udara sejumlah negara. Setelah F-16 Indonesia terbakar, Mirage Pakistan jatuh ternyata di hari yang sama dua pesawat tempur Sukhoi Su-22 milik Angkatan Udara Vietnam juga jatuh setelah bertabrakan di udara. Misi pencarian digelar untuk mencari dua pilot yang melontarkan diri dan jatuh di laut.
Dua jet tempur jatuh setelah bertabrakan di udara di tengah Vietnam, Kamis 16 April 2015 selama misi pelatihan. Insiden melibatkan dua pesawat dari Divisi Air 370, terjadi di provinsi Binh Thuan pusat, surat kabar online VNExpress melaporkan.
Mayor Jenderal Do Minh Tuan, Wakil Komandan Angkatan Udara Vietnam mengatakan dua pesawat itu diyakini bertabrakan di Laut Timur sekitar 10 sampai 15 mil laut sebelah utara dari Phu Quy Island. Pengendali udara kehilangan kontak dengan pilot sekitar pukul 11:35.
Sebagaimana dilaporkan Reuters, Vietnam meluncurkan misi pencarian pada hari Kamis untuk dua pilot pesawat tempur yang dikeluarkan atas Laut China Selatan. Kedua pesawat kehilangan kontak di lepas pantai provinsi Binh Thuan selatan-tengah sekitar tengah hari waktu setempat, kata Kementerian Pertahanan.
Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian kemunduran militer Vietnam karena armada mereka yang sudah kebanyakan tua. Sebelumnya dua dua kecelakaan helikopter yang fatal terjadi dalam sembilan bulan terakhir, menewaskan 24 personel gabungan.
Kementerian Pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tim pencari telah menemukan empat tangki bahan bakar cadangan dan mencoba untuk menentukan apa yang terjadi.
Kecelakaan ini terjadi pada hari yang sama dengan insiden yang terjadi di Indonesia ketika sebuah F-16 terbakar setelah gagal lepas landas. Sementara Mirage-V milik Pakistan juga jatuh. Tidak ada korban jiwa dalam dua kecelakaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar