Minggu, 19 April 2015

Iran Luncurkan Drone Baru

drone iran
Drone baru Iran
Iran meluncurkan pesawat tak berawak baru sebagai bagian dari peringatan Angkatan Darat Sabtu 18 April 2015. “Drone Basir bergerak sesuai dengan rencana penerbangan dengan lepas landasa dari darat dan mendarat di dititik yang sama setelah mengakhiri misinya,” kata seorang pejabat Brigade Armored 216 Mohammad Mohammadi mengatakan Sabtu sebagaimana dilansir Kantor berita Fars
Pesawat baru ini dirancang untuk mengumpulkan sampel dari daerah yang terkontaminasi dengan bahan kimia dan mengawasi bencana alam.

Selain itu, Basir dapat dipersenjatai dengan senjata yang berbeda yang akan digunakan untuk misi lain seperti perang, pengintaian dan pengawasan.
Iran juga memberi julukan drone itu dengan fire-and-forget drones. Sepertidraone Ra’d (Guntur) 85 yang dapat diprogram untuk menghancurkan target spesifik di jarak ratusan mil jauhnya dengan presisi maksimal, kata seorang komandan pasukan darat. Fire-and-forget drones adalah jenis sistem bimbingan rudal yang tidak perlu dibimbing setelah peluncuran dengan teknik menandai target atau bimbingan kabel; sistem ini dapat mencapai target tanpa peluncur berada di line-of-sight dari target.
Republik Islam berencana untuk meningkatkan jumlah drone dalam lima tahun ke depan, dan beroperasi yang jangka panjang untuk misi yang sangat jauh. Iran adalah salah satu dari lima manufaktur Unmanned Aerial Vehicles (UAV) di dunia. Empat lainnya adalah Amerika Serikat, Rusia, China dan Israel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar