Kamis, 16 April 2015

Inggris Tidak Mungkin Bisa Menentang Argentina Beli Gripen


Gripen merebut pasar besar di Brazil
Pemerintah Inggris tidak mungkin untuk memblokir setiap permintaan Argentina guna membeli jet tempur Saab Gripen NG, menteri pertahanan Brasil Jacques Wagner mengatakan kepada wartawan pada Rabu 15 April 2015.

Pernyataan tersebut muncul hampir enam bulan setelah menteri pertahanan Argentina Agustin Rossi menyatakan minatnya membeli Gripen yang dirakit di Brasil, meskipun kebutuhan untuk mengimpor teknologi kunci seperti kursi lontar dan radar kemungkinan diadang oleh Inggris.
Sejauh ini, ada masih belum ada permintaan resmi oleh Argentina untuk mengimpor teknologi Inggris untuk baik Gripen NG atau Embraer KC-390-an, Letnan Jenderal José Crepaldi, kepala program akuisisi angkatan udara Brasil mengatakan sebagaimana dikutip Flightglobal Kamis 16 April 2015.
Argentina adalah salah satu dari tiga mitra industri internasional di KC-390 transportasi taktis Embraer. Beberapa sistem KC-390 yang disediakan oleh Inggris atau dikendalikan perusahaan, Inggris seperti BAE Systems flight control computers dan active side stick controllers, Ultra Electronics electronic controls dan sensors Cobham’s fuel tanks, inflight refueling equipment dan composite material nose radomes.
Wagner menyebutkan bahwa untuk mengatasi “hambatan” Embraer mungkin harus mengganti komponen-komponen diblokir oleh pemasok internasional lainnya. Wagner tidak merinci apakah Brazil atau Argentina akan diminta untuk membayar desain ulang tersebut dan sertifikasi ulang dari KC-390 atau Gripen NG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar