Senin, 25 Januari 2016

2 Frigat Tercanggih Prancis Langsung Dampingi Charles de Gaulle

charles
Angkatan Laut Prancis (Marine Nationale) merilis sejumlah foto menarik yang menunjukkan kelompok tempur kapal induk Charles de Gaulle yang tengah di di Arab / Teluk Persia. Kelompok tempur ini sedang dikerahkan untuk mendukung operasi koalisi melawan ISIS Daesh di Irak dan Suriah.

kapal induk prancis
Gambar-gambar menunjukkan dua frigat Multi-Mission Frigate (FREMM) ikut dalam kelompok tempur ini. Yang pertama adalah frigat kelas Aquitaine, armada terbaru berjalan di samping Charles de Gaulle. Kapal pertama dari kelas Aquitaine dinyatakan aktif bertugas oleh Angkatan Laut Prancis pada awal Desember 2015 dan digunakan hanya dua minggu kemudian untuk bergabung dalam kelompok tempur kapal induk. Kapal kedua dari kelas Provence bergabung dengan daerah operasi pada akhir Desember. Provence bahkan belum dinyatakan secara resmi bertugas.
kapal induk prancis 2
Menurut Angkatan Laut Prancis, frigat Multi-Mission Frigate (FREMM) adalah puncak dari modernisasi Angkatan Laut. Mereka adalah game changer karena tingginya teknologi yang diusung serta fleksibilitas yang tinggi. Aquitaine, berbasis di Brest, Brittany (Barat Prancis) sementara Provence berbasis di Toulon (Prancis Selatan).
kapal induk prancis 4
Kelompok tempur ini meninggalkan pangkalannyanya di Toulon, Prancis pada 18 November 2015. Serangan pertama terhadap ISIS berlangsung pada tanggal 23 November dari Timur Laut Mediterania. Mereka kemudian menyeberangi Terusan Suez, memasuki Arab / Teluk Persia dan mulai menjadikan tempat ini sebagai basis serangan pada 20 Desember.
kapal induk prancis 5
Kapal Induk Amerika USS Harry S. Truman (CVN 75) akhirnya bergabung Charles de Gaulle di kawasan Teluk pada 26 Desember. Sementara ketika foto ini dirilis Provence baru saja meninggalkan kelompok ini untuk berlayar menuju Samudra Hindia untuk kemudian akan kembali ke Prancis guna secara resmi akan dinyatakan masuk ke tugas. Sementara itu, kapal Aquitaine akan tetap dengan kelompok tempur kapal induk Prancis.
kapal induk prancis 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar