Kamis, 21 Januari 2016

Amerika Setuju Jual Reaper ke Prancis

Reaper extends range in Afghanistan
General Atomics Aeronautical Systems telah memenangkan kontrak dari US Air Force senilai US$4,7 juta untuk memasok Prancis dengan drone MQ-9 Reaper Drone.
Dalam pengumumannya Selasa 19 Januari 2016 Departemen Pertahanan AS mengatakan drone ini diharapkan akan selesai diserahkan pada 31 Oktober 2017. “Pekerjaan akan dilakukan di Poway, California, dan diharapkan akan selesai pada 31 Oktober 2017,” kata Kementerian Pertahanan Amerika Serikat.

Drone ini dikenal menjadi salah satu andalan Amerika dalam melakukan perang melawan teroris. Pada tanggal 13 November 2015 Departemen Pertahanan melaporkan bahwa MQ-9 telah membunuh pemimpin ISIS Muhammad Emwazi atau yang dikenal sebagai Jihadis John, algojo sadis ISISyang memenggal sejumlah tawanan ISIS.
Drone General Atomics secara komulatif saat ini telah mengumpulkan lebih dari 2,1 juta jam dan menjadi drone paling berkemampuan tinggi di gudang senjata Angkatan Udara AS. Namun drone ini juga didera masalah starter generator yang menyebabkan tingginya kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar