Kamis, 21 Januari 2016

Kapal Induk Rusia Takkan ke Mediterania

kapal induk rusia
Satu-satunya kapal induk Rusia, Laksamana Kuznetsov, tidak akan digunakan dalam operasi di Mediterania Timur untuk melawan ISIS karena saat ini dalam perbaikan di galangan kapal Murmansk sampai akhir 2017.
“Admiral Kuznetsov dalam perbaikan di pabrik pembuatan kapal di Murmansk. Para pekerja pabrik memiliki tugas memperbaiki kapal pada akhir tahun 2017 dan tidak ada alasan untuk mempercepat atau menghentikan proses ini, “kata seorang pejabat di kompleks industri militer Rusia kepada Sputnik Rabu 20 Januari 2016.

Sebelumnya, dua anggota parlemen Rusia dari Partai Komunis, Valery Rashkin dan Sergei Obukhov, mengirim permintaan ke Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu untuk menyebarkan kapal perang ke Mediterania Timur guna berpartisipasi dalam operasi di Suriah.
Pada tanggal 14 Oktober, 2015, juru bicara Armada Utara Rusia Vadim Serga mengatakan Laksamana Kuznetsov tidak akan masuk ke misi jangka panjang atau kampanye militer dalam waktu dekat.
Laksamana Kuznetsov dibangun di Galangan Kapal Mykolaiv Selatan, satu-satunya produsen kapal induk Soviet, dan diluncurkan pada tahun 1985. Kapal induk ini beroperasi penuh pada tahun 1995.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar