Rabu, 27 Januari 2016

Iran Usir Kapal Perang AS di Selat Hormuz

us navy
Ketegangan antar Amerika dan Iran secara konstan terus terjadi. Kali ini di Selat Hormuz. Sebuah kapal perang Amerika Serikat (AS) harus mengubah jalurnya setelah kapal Iran mengirimkan peringatan untuk menjauh dari area latihan militer di dekat Selat itu.
Seperti dilaporkan Fars News, mengutip pejabat militer setempat, setelah menerima peringatan, kapal perang AS segera meninggalkan wilayah tersebut seperti dikutip dari laman Sputniknews, Rabu 27 Januari 2016.

Angkatan Laut Iran diketahui tengah melakukan latihan militer dalam skala besar di wilayah tersebut. Latihan perang skala besar itu mengambil kode Velayat 94.
Sebelumnya pada tanggal 12 Januari lalu, sepuluh pelaut AS ditahan oleh Iran. Mereka ditangkap setelah kapal yang mereka tumpangi memasuki wilayah Iran secara tidak sah. Saat itu, mereka hendak melakukan perjalanan ke Bahrain.
Mereka kemudian dibebaskan setelah diketahui jika mereka melakukan hal itu dikarenakan kapal mereka mengalami kesalahan teknis sehingga menyebabkan kesalahan navigasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar