Senin, 23 November 2015

Rusia Hancurkan 1.000 Truk Tanki Minyak ISIS


rusia
Angkatan Aerospace Rusia selama 48 jam terakhir telah dilakukan 141 sortie  dengan menghantam 472 sasaran di Suriah. “Pesawat Rusia telah menyelesaikan 141 sorti dan melakukan 472 serangan terhadap fasilitas teroris di provinsi Aleppo, Damaskus, Idlib, Latakia, Hama, Homs, Raqqa, dan Deir ez-Zor,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Senin 23 November 2015.

Menurut Konashenkov, selama dua hari terakhir pesawat tempur Rusia semakin aktif terlibat dalam pengintaian dan untuk meluncurkan serangan udara pada target spesifik kelompok ISIS yang beroperasi di Suriah.
Di antara target yang dirusak adalah penyimpanan minyak, kilang minyak, dan konvoi truk tanker minyak. “Pembom Rusia dari Pangkalan Udara Hmeimim telah menghancurkan konvoi truk tanker minyak dan kilang minyak di ladang minyak di daerah wilayah utara dan timur Suriah. Sebuah fasilitas penyimpanan minyak besar 15 kilometer di barat daya kota Raqqa hancur, “kata Konashenkov.
Konashenkov menambahkan pembom Su-34 juga menghancurkan kilang minyak ISIS yang ada di 50 kilometer ke arah selatan dari Raqqa, yang merupakan salah satu sumber keuangan utama teroris .
Setelah misi tempur semua pesawat Rusia telah aman kembali ke pangkalan udara Hmeymim. “Selama lima hari terakhir, pesawat Rusia telah menghancurkan lebih dari 1.000 truk tangki yang membawa minyak mentah ke kilang di bawah kendali ISIS,” kata Konashenkov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar