Minggu, 22 November 2015

Yordania Terima 3 Blackhawk


BlackhawkYordania menerima tiga helikopter Blackhawk dari delapan yang direncanakan diterima Angkatan Darat Yordania dari Amerika.
Juru Bicara Pemerintah Mohammad Momani mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada The Jordan Times, ia memuji kerjasama militer antara Yordania dan Amerika Serikat dan menggambarkan pengiriman helikopter sebagai “refleksi dari saling ketergantungan antara Yordania dan Amerika Serikat.”

Momani, yang juga menteri negara urusan dan komunikasi media, mengatakan bahwa helikopter tersebut akan memberikan kontribusi untuk rencana Kerajaan meningkatkan kemampuan tentaranya dalam menghadapi ancaman dan dalam upaya untuk menjaga perbatasan.
Dia mencatat bahwa sistem persenjataan militer Yordania sekarang telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan  menekankan Kerajaan akan terus meng-upgrade kemampuan angkatan bersenjatanya.
Dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya pada Rabu 18  November 2015 kedutaan AS mengatakan tiga helikopter telah dikirim pekan lalu.
” Blackhawks akan memberikan peningkatan kemampuan JAF [Angkatan Darat Yordania] untuk menanggapi ancaman di seluruh negeri dan merupakan contoh terbaru dari kemitraan kami dan komitmen keamanan yang teguh ke Yordania,” kata kedutaan.
AS telah memberikan bantuan militer tambahan ke Yordania tahun ini, termasuk delapan Blackhawk, senjata, amunisi untuk F-16 jet tempur dan peralatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar