Senin, 11 Januari 2016

Di Bahrain, Tejas Memulai Perang Melawan JF-17

tejas
JF-17 Thunder sudah melengkapi tiga skuadron Angkatan Udara Pakistan (PAF), menikmati keunggulan beberapa tahun atas Tejas. Sejumlah laporan pers menunjukkan sejumlah negara telah mempertimbangkan untuk membeli pesawat ini. JF-17 juga telah lebih dulu melakukan debut internasional.
Pada tahun 2010 pesawat ini tampil di layar statis Farnborough Air Show di Inggris, dan telah diterbangkan di beberapa pameran udara, terakhir di Paris di Juli 2015.
Namun, pesawat generasi keempat Tejas memiliki teknologi yang lebih tinggi dibandingkan JF-17 yang disebut masih dalam generasi ketiga. Dibangun dari bahan komposit, Tejas lebih mampu bermanuver, memiliki avionik yang lebih baik dan dapat membawa lebih banyak bahan bakar dan senjata.
Tetapi pada akhirnya pelanggan pasti mencari pesawat dengan produksi dan pengiriman terjamin. Dan hal ini JF-17 berada di depan. Pabrik Kamra Pakistan telah menyampaikan 66 pesawat ke PAF. Sementara Hindustan Aeronautics Ltd baru menyamapikan satu Tejas untuk Angkatan Udara India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar