Kamis, 05 Maret 2015

Enam Kapal NATO Masuk Laut Hitam


natoSebanyak enam kapal perang NATO, termasuk dari Turki, Bulgaria dan Rumania, telah tiba di Laut Hitam untuk memulai latihan bersama. “Kapal NATO ditugaskan untuk Standing NATO Maritime Grup Dua (SNMG2) tiba hari ini di Laut Hitam untuk mengoperasikan dan berlatih dengan kapal dari angkatan laut Bulgaria, Rumania dan Turki,” kata NATO Maritime Command (MARCOM) dalam siaran pers Rabu (04/03/2015).

Marine Group Dua terdiri dari enam kapal – Vicksburg, Fredericton, Turgutreis, Spessart, Aliseo, dan Regina Maria, menurut Marcom.
Latihan bersama, dipimpin oleh Laksamana Brad Williamson dari ASmencakup simulasi anti-udara dan latihan perang anti-kapal selam, serangan perahu kecil dan manuver kapal-penanganan, siaran pers menyatakan.
“Pelatihan dan latihan kita akan melakukan dengan sekutu kami di Laut Hitam mempersiapkan kita untuk melakukan misi apapun NATO mungkin perlu memenuhi kewajibannya untuk pertahanan kolektif,” Williamson seperti dikutip dalam siaran pers.
Williamson menambahkan bahwa NATO berharap untuk meningkatkan interoperabilitas dengan Turki, Bulgaria dan Rumania angkatan laut.
Sebelumnya diberitakan jet tempur Su-30 dan Su-jet Rusia dan dari Armada Laut Hitam Angkatan Laut penerbangan yang mengamati NATO kapal perang gerakan di Laut Hitam, sebuah sumber di Crimea Naval Base, Rabu.
NATO telah meningkatkan kehadiran militernya di dekat perbatasan Rusia setelah Crimea memisahkan diri dari Ukraina dan bersatu dengan Rusia Maret 2014. Pada musim panas 2014, NATO mengirim catatan jumlah sembilan kapal ke Laut Hitam, ditambah dengan memperkuat misi patroli udara di wilayah udara Baltik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar