Jumat, 13 Maret 2015

Lighting II Buatan Italia Pertama Meluncur

f-35 italia
F-35A Lightning II pertama untuk Angkatan Udara Italia diluncurkan dari Final fasilitas Assembly and Check Out (FACO)  di Cameri, barat laut Italia. Pesawat, yang ditunjuk sebagai AL-1, adalah F-35A pertama yang dirakit secara internasional. AL-1 adalah yang pertama dari delapan pesawat saat ini sedang dirakit di Cameri, yang akan melakukan penerbangan pertama tahun ini.
Sebagaimana ditulis The Aviationist Jumat 13 Maret 2015, fasilitas FACO Italiadimiliki oleh Departemen Pertahanan Italia dan dioperasikan oleh Alenia Aermacchi dalam hubungannya dengan Lockheed Martin Aeronautics.
f-35 italia2
Menurut Lockheed, tenaga kerja saat ini terdiri dari lebih dari 750 tenaga terampil yang terlibat dalam pesawat F-35 dan produksi sayap. FACO akan merakit 8 F-35A Italia dan sisanya F-35A dan F-35B  dengan total 90 pesawat yang direncanakan yang harus dibeli oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut Italia. Selain itu juga akan membangun F-35A untuk Angkatan Udara Belanda dan pada Desember 2014 dipilih sebagai tempat maintenance dan perbaikan bagi F-35 kawasan Eropa. Di Italia F-35 akan menggantikan Tornado dan AMX dan pesawat Angkatan Laut Italia AV-8B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar