Jumat, 13 Maret 2015

Tertangkap Satelit, Model Kapal Induk China Menimbulkan Pertanyaan


kapal induk china
BEIJING: Sebuah citra satelit dari Google Maps menunjukkan bahwa China sedang membangun kapal induk di sebuah tempat yang tidak diketahui di China Tengah, menurut tabloid nasionalistik China Global Times pada 22 Januari 2015.

Model kapal induk ini memiliki panjang 300 meter dan lebar 80 meter. Dek penerbangan, ada sebuah helikopter besar dan sebuah jet tempur berbasis kapal induk yang terlihat sepertinya J-15. Selain itu sebuah model kapal tempur terlihat di sebelah kanan kapal induk yang oleh para ahli militer dari China sangat mungkin kapal perusak Tipe 055 yang dirancang untuk bersaing dengan kapal perusak AS kelas Arleigh Burke.
Model ini memunculkan pertanyaan karena menyerupai Liaoning, kapal induk pertama China yang dibeli dari Ukraina. Sehingga banyak yang meragukan itu adalah model kapal induk baru. Tetapi foto lama dari Liaoning. Seorang ahli yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Global Times bahwa buang-buang waktu untuk overread gambar satelit sejak Liaoning dimasukkan ke dalam layanan beberapa tahun yang lalu.

Sumber: Want China Times

Tidak ada komentar:

Posting Komentar