Kamis, 22 Oktober 2015

Belarusia akan Ganti Mig-29 dengan Su-30SM


belarusiaKementerian Pertahanan Belarusia akan menggantikan armada jet tempur MiG-29 mereka dengan jet tempur Su-30SM. Diharapkan pergantian ini bisa dilakukan setelah 2020.
Sebagaimana dilaporkan media Belarusia, Belta Mayor Jenderal Oleg Dvigalev, Kepala Staf Angkatan Udara dan Pertahanan Udara Belarusia mengatakan “Tentu armada penerbangan yang ada, terutama jet tempur MiG-29, semakin usang. Ini adalah waktu untuk memutuskan mengganti pesawat ini. Kami sedang mempertimbangkan untuk membeli pesawat Su-30SM dari Irkut Corporation dan dapat dilakukan setelah tahun 2020.”

Jet tempur Su-30SM berasal dari model Su-30UB. Mereka sekarang digunakan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut Rusia. Pesawat ini dapat membawa rudal, bom bodoh dan senjata lain. Pesawat dua kursi ini bisa terbang sejauh 3.000 km dengan radius tempur 1.500 kilometer. Pesawat ini dapat tinggal di udara tanpa pengisian bahan bakar selama 3,5 jam.
Su-30SM
Su-30SM
Sementara itu, Angkatan Darat Belarusia juga terus memperbaiki dan memodernisasi perangkat keras mereka. Salah satunya dengan mengupgrade pesawat angkut militer IL-76 yang sekarang sedang diperbaiki di Ryazan. Helikopter serbaguna Mi-8MTV-5 merupakan varian dimodernisasi dari Mi-8MTV-1 juga mereka pilih.
Helikopter membawa meriam 23mm atau dapat membawa sampai dua ton bom. Kecepatan jelajah adalah 230kmph, dengan jangkauan terbang 590km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar