Jumat, 09 Oktober 2015

Su-30MKI, Ancaman Serius di Jantung China


su-30mki india
India sekarang akan dapat menyerang jauh ke jantung China dengan rudal nuklir setelah melakukan modifikasi jet tempur multirole Su-30MKI, menurut laporan dari majalah National Interest berbasis di Washington.

Pasukan Komando Strategis India mengatakan telah mengubah 42 pesawat Su-30MKI sehingga mereka dapat membawa BrahMos-udara diluncurkan rudal jelajah supersonik.
New Delhi memiliki sekitar 200 pesawat Su-30MKI di gudang senjata mereka dan berencana untuk akhirnya mengakuisisi 282 dari tempur generasi keempat tersebut untuk menjadi tulang punggung dari Angkatan Udara India melalui 2020 dan seterusnya.
Brahmos, di sisi lain, adalah rudal jelajah tercepat di dunia, mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan Mach 3,0 – atau 3.000 meter per detik. “Dalam tes, BrahMos sering memotong kapal perang di setengah dan mengurangi target darat berkeping-keping,” kata Rusia dan India Report, menambahkan bahwa pasangan dua bersama-sama secara drastis akan memperluas kekuatan mencolok dari kaki udara triad nuklir India.
“Kecepatan Sukhoi akan menambah momentum ekstra untuk rudal, ditambah kemampuan pesawat untuk menembus pertahanan udara mengeras berarti ada kesempatan yang lebih besar bagi pilot untuk memberikan rudal ke target yang ditunjuk,” kata laporan itu.
Yang penting, ketika Su-39 ini 1.800-km berbagai dikombinasikan dengan kemampuan Brahmos ‘untuk mencapai target 300 km jauhnya, India akan sekarang dapat menyerang jauh ke dalam jantung China atau Pakistan dengan hulu ledak nuklir.
Selain itu, India juga telah menguji Agni-V, tiga-tahap berbahan bakar padat jarak menengah rudal balistik. Dengan jarak sekitar 5.000 km, rudal akan memberikan India kemampuan untuk menyerang setiap bagian dari China dengan senjata nuklir untuk pertama kalinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar