Rabu, 14 Oktober 2015

Siap Balas Dendam, Ribuan Tentara Iran Masuk Suriah


rudal iranSetelah salah satu jenderalnya tewas di Suriah, Iran berencana melakukan serangan darat besar-besaran ke Suriah. Ribuan tentara mereka dilaporkan telah masuk ke Suriah untuk melakukan gempuran dengan dukungan serangan udara Rusia.
Pekan lalu, ISIS berhasil merebut Aleppo, di utara Suriah. Sementara pasukan Suriah telah direklamasi bagian dari wilayah itu, serangan darat akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang untuk membersihkan ISIS dari daerah tersebut.

Dua pejabat daerah senior, berbicara kepada Reuters pada kondisi anonimitas mengatakan serangan akan dilakukan koalisi tentara Suriah dan Iran, yang dilindungi oleh dukungan udara Rusia.
“Persiapan pertempuran besar di daerah telah dilakukan,” kata salah satu pejabat kepada Reuters. “Ada mobilisasi besar tentara Suriah, pejuang Hizbullah, dan ribuan tentara Iran yang tiba secara bertahap dalam beberapa hari terakhir.”
Pejabat kedua, yang dekat dengan pemerintah Suriah, juga menegaskan rencana tersebut.
“Keputusan untuk meluncurkan pertempuran Aleppo telah diambil. Hal ini tidak lagi disembunyikan bahwa ribuan orang Iran kini di Suriah dan peran mereka adalah fundamental.”
Gerakan besar pasukan Iran ini dilakukan setelah kematian Hossein Hamedani, seorang jenderal Garda Revolusi Iran. Militer Teheran menegaskan pada hari Jumat bahwa Hamedani telah tewas di provinsi Aleppo saat menjadi penasihat pasukan Assad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar