Kamis, 08 Oktober 2015

Dikabarkan 3 Kali Dibayangi Jet Rusia, AS: Drone Kami Masih Aman


Predator
Predator

Drone Amerika yang dioperasikan di langit Suriah sejauh ini tidak terancam oleh pesawat tempur Rusia yang menggelar kampanye udara di negara tersebut
“Sejauh ini tidak ada ancaman pada pesawat tanpa awak lami dank am berharap pilot Rusia tetap bertindak dengan professional dan bertanggungjawab jika mereka menemui pesawat koalisi. Pasukan koalisi tetap fokus dan berkomitmen untuk misi kami untuk mengalahkan dan akhirnya menghancurkan ISIS, “kata juru bicara Pentagon Letnan Kolonel Michelle Baldanza Kamis 8 Oktober 2015.
Sebelumnya Fox News melaporkan mengutip pejabat anonim AS bahwa jet tempur Rusia membayangi drone predator US setidaknya tiga kali pada kesempatan terpisah sejak awal kampanye udara Rusia di Suriah.
Tetapi Baldanza kembali menyatakan keprihatinan karena Rusia tidak hanya menggempur ISIS, tetapi juga oposisi moderat yang didukung Amerika Serikat sebagai upaya melawan pemerintan Assad. “Koalisi terus menyatakan ke Rusia bahwa kita sangat prihatin setiap tindakan yang diambil terhadap unsur-unsur moderat Suriah,” kata Baldanza kepada RIA Novosti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar