Rabu, 07 Oktober 2015

Tentara Suriah Lakukan Serangan Besar-besaran ke Pemberontak


suriah8Tentara Suriah di bawah Presiden Bashar al-Assad melakukan serangan darat besar-besaran di wilayah pemberontak.
Menurut Reuters Rabu 7 Oktober 2015 agresi yang didukung serangan udara Rusia tersebut menjadi serangan besar mereka sejak Rusia melakukan intervensi militer pada pekan lalu.
Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah mengatakan, serangan udara Rusia menghantam wilayah utara provinsi Hama dan wilayah dekat Provinsi Idlib. Selain itu, mereka juga menyerang jalan utama di wilayah barat Suriah.

Kepala Observatorium Rami Abdulrahman mengatakan, serangan darat Suriah menggunakan rudal dan menargetkan setidaknya 4 gerilyawan di daerah tersebut.
Meskipun Suriah telah melakukan serangan gabungan, hal tersebut tidak menimbulkan titik terang atas konflik yang sudah berjalan lebih dari empat tahun tersebut.
“Belum ada informasi adanya kemajuan pemerintah. Namun, serangan udara telah menghantam kendaraan dan basis pemberontak,” kata Abdulrahman.
Sebelumnya, Rusia telah melancarkan serangan udara di Suriah sejak Rabu (30/9/2015). Namun, negara koalisi pimpinan AS menyebutkan serangan tersebut mengincar kelompok oposisi Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar