Minggu, 11 Oktober 2015

Inggris Siapkan Tornado untuk Pertempuran Udara di Suriah


Tornado Angkatan Udara Inggris
Tornado Angkatan Udara Inggris
Angkatan Udara Inggris merespons operasi udara yang dilakukan Rusia di Suriah dengan mempersiapkan jet tempur mereka melakukan pertempuran udara. Jet Tornado yang selama ini hanya menggunakan rudal udara ke darat kini tengah disiapkan untuk membawa rudal udara ke udara yang bisa digunakan jika terpaksanya harus menembak jatuh pesawat Rusia.

Sebuah sumber pertahanan senior sebagaimana dikutip The Sunday Times Inggris Minggu 11 Oktober 2015 mengatakan: “Sampai sekarang RAF Tornado telah dilengkapi dengan bom dipandu satelit 500 pon  karena tidak ada atau sedikit ancaman udara ke udara. Tapi pada minggu terakhir situasi telah berubah. Kita perlu menyiapkan respons yang sesuai. ”
Pesawat tempur yang terlibat dalam Operasi Shader atas Irak akan dilengkapi dengan rudal pencari panas ASRAAAM  yang dapat menghancurkan pesawat militer.
Langkah itu diambil sebagai ketegangan antara Barat dan Rusia meningkat karena Rusia terus membombardir sejumlah target pemberontak yang didukung Amerika dan sekutunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar