Rabu, 07 Oktober 2015

Rusia Tempatkan Kekuatan di Perbatasan Afghanistan


mi-24 afgMiliter Rusia mengatakan akan meningkatkan kekuatan di Tajikistan, yang dekat dengan provinsi Kunduz Afghanistan, situs terbaru dalam kekerasan Taliban.
Perwakilan resmi dari Rusia Distrik Militer Pusat Yaroslav Roschupkin kepada wartawan, Rabu 7 Oktober 2015 mengatakan sejumlah peralatan yang akan ditempatkan antaralain helikopter serang Mi-24P dan  transportasi Mi-8MTV. Helikopter akan ditempatkan di pangkalan militer 201, di bekas Tajikistan yang berbatasan dengan Afghanistan. Kekerasan di daerah ini meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah militan Taliban merebut kota Kunduz, mendorong respon dari AS dan pasukan Afghanistan.

“Kemampuan militer pangkalan militer 201 akan ditingkatkan dengan helikopter penerbangan. Kelompok terbang akan berbasis di distrik Gissar Tajikistan, 30 kilometer dari Dushanbe,” kata Roschupkin wartawan.
Pangkalan militer 201 adalah pangkalan Angkatan Darat Rusia terbesar di luar negeri. Pangkalan ini terletak di pinggiran ibukota Tajikistan, Dushanbe. Pangkalan juga mengambil bagian dalam memberikan militer Tajikistan dengan persenjataan yang kompatibel dan kerjasama militer-teknis.
Tajikistan juga berbatasan dengan provinsi Kunduz Afghanistan, di mana kekerasan telah meningkat. Pangkalan militer terletak sekitar 200 kilometer dari perbatasan, sementara lapangan udara di mana helikopter harus ditempatkan sedikit lebih jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar