Kamis, 17 September 2015

Arab Saudi Pilih Littoral Combat Ship



150428-N-TC437-320
Setelah lama ditunggu akhirnya Arab memutuskan untuk memilih kapal tempur pesisir atau Littoral Combat Ship produksi Lockheed Martin. Sebelum akhir tahun kesepakatan ini kemungkinan akan diteken.
Defense News mengutip sumber yang diyakini tahu akan masalah ini surat permohonan dari Angkatan Laut Saudi mengenai persyaratan rinci untuk program itu telah ditandatangani pada awal Agustus. Dan Saudi telah dilaporkan meminta Angkatan Laut AS dan Lockheed untuk menyelesaikan surat perjanjian pada bulan November.

Keputusan ini mengakhiri persaingan sengit antara Prancis dan Amerika untuk pengadaan senjata khususnya kapal perang bagi Angkatan Laut Saudi Arabia. Prancis selama ini menguasai banyakkontrak untuk memodernisasi Armada Barat, yang berbasis di Laut Merah. Sementara Lockheed Martin dan Angkatan Laut Amerika Serikat telah bekerja keras untuk menutup kesepakatan di Armada Timur termasuk Saudi Arabia.
Dalam permintaan yang diajukan Arab akan mencari empat frigat yang mampu membawa helikopter Sikorsky MH-60R helikopter. Kesepakatan untuk pembelian 10 MH-60R telah diumumkan pada bulan Agustus lalu.
Awal tahun ini, Saudi dilaporkan mencari kapal dengan kemampuan senjata sistem pertempuran seperti Aegis menggunakan radar SPY-1F atau yang setara.  Kapal-kapal Saudi diharapkan akan dipersenjatai dengan senapan OTO Melara 76mm, mengganti 57mm yang dipasang di LCS Angkatan Laut Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar