Kamis, 10 September 2015

Australia Diperkuat 7 Chinook Paling Canggih di Dunia


Australia Chinook02
 Boeing menyampaikan CH-47F Chinook ketujuh untuk Angkatan Darat Australia pada Agustus 2015 lalu atau tiga minggu lebih cepat dari jadwal. Pembelian tujuh helikopter canggih yang ditandatangani pada 2012 ini akan menggantikan enam CH-47D Chinook tua.

Australia memiliki salah satu armada Chinook paling canggih dan sangat mampu di dunia. Perkembangan besar pada CH-47F termasuk kokpit digital, sistem komunikasi canggih dan avionik baru. Dengan helikopterini memungkinkan Angkatan Darat Australia untuk beroperasi secara lebih efektif dengan pasukan internasional. Konfigurasi Chinook Australia juga termasuk rem rotor baru yang memungkinkan operasi kapal dengan aktif menghentikan baling-baling daripada membiarkan baling-baling berhenti secara alami setelah mesin dimatikan.
“CH-47D Chinook telah bekerja keras untuk Australia, baik di dalam maupun di luar negeri dan dan CH-47F Chinooks baru kami akan bisa lebih diandalkan,” kata Laksamana Tony Dalton dari Departemen Pertahanan Australia.
5th Aviation Regiment, 16th Aviation Brigade Angkatan Darat Australia mengoperasikan Chinooks dari pangkalan rumah mereka di utara Queensland, Australia. Boeing Defense Australia akan memberikan dukungan pemeliharaan operasional di tempat untuk pesawat CH-47F, setelah sebelumnya juga mendukung CH-47D sejak 2010.
Boeing cukup banyak memasok peralatan miltier Australia. Salah satunya dengan EA-18G Growler, P-8A Maritime Surveillance Aircraft, F / A-18 Super Hornet, E-7 Wedgetail dan C-17 Globemaster III.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar