Kamis, 17 September 2015

USAF Eropa Ingin Penempatan Permanen Raptor


f-22 artik 3Lagi-lagi dengan alasan tindakan agresif Ruia, Komandan Angkatan Udara AS di Eropa meminta agar F-22 Raptor ditempatkan secara permanent di benua biru tersebut. Permintaan ini setelah Angkatan Udara bulan lalu mengerahkan empat F-22 ke Eropa untuk pertama kalinya sebagai bagian dari European Reassurance Initiative, upaya Pentagon untuk menenangkan kecemasan sekutu Eropa menghadapi kebangkitan Rusia.
Langkah ini mungkin menjadi langkah pertama dalam membangun basis permanen untuk jet tempur generasi kelima, Jenderal Frank Gorenc, komandan Angkatan Udara AS di Eropa dan Afrika, menyampaikan hal ini konferensi tahunan Asosiasi Angkatan Udara Rabu 16 September 2015.

“Penyebaran baru-baru ini membuktikan kemampuan F-22 di teater Eropa, dan meyakinkan sekutu kami dalam menghadapi agresi Rusia di Ukraina dan Suriah,” kata Gorenc.
“Saya tidak tahu seberapa baik Presiden Putin tergoyahkan, namun hal itu dilakukan banyak untuk meyakinkan mitra kami “.
Angkatan Udara mampu secara cepat menyebarkan jet dari Spangdahlem Air Base di Jerman ke Polandia, dan akhirnya ke Estonia, kata Gorenc. Penyebaran membuktikan bahwa infrastruktur di wilayah tersebut untuk mendukung pesawat siluman itu.
Selama penyebaran, empat F-22 dan 60 penerbang dari Fighter Squadron 95, memberikan pesawat kesempatan untuk melakukan pelatihan tempur udara dengan jet tempur Eropa. Pelatihan ini dirancang untuk membuktikan bahwa jet tempur generasi kelima dapat disebarkan ke Eropa dan instalasi NATO lainnya, serta membiasakan pilot dengan teater Eropa.
“Anda bisa bertaruh bahwa saya akan meminta kemampuan itu,” kata Gorenc ketika ditanya apakah Angkatan Udara sedang mempertimbangkan permanen F-22 basis di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar