Minggu, 20 September 2015

Ternyata yang Dikirim Rusia ke Suriah Adalah Super Flanker


 suriah dSebelumnya dikabarkan Rusia mengirimkan Su-27 Flanker ke Suriah. Tetapi gambar satelit menunjukkan ternyata pesawat yang dikirim jauh lebih canggih yakni Su-30SM Super Flanker.

Citra satelit menujukkan empat pesawat itu diparkir di ujung landasan pacu 17L, di sisi utara bandara. Pangkalan ini sepertinya belum memiliki hangar pesawat yang memadahi untuk melindungi pesawat sehingga jet tempur itu ditaruh di tempat terbuka. Hal ini dalam pertempuran akan sangat rawan karna akan menjadikan mereka target mudah bagi pesawat atau satelit mata-mata.
Su-30SM merupakan turunan dari Su-27 Flanker. Ini adalah varian khusus yang dikembangkan dari Su-30MKI dan MKM yang diproduksi oleh Irkut Corporation untuk Angkatan Udara Rusia dengan rencana pembelian 60 jet pada tahun 2016.
Su-30SM merupakan pesawat generasi 4 + dengan mesin ganda dan dua kursi. Seperti generasi flanker lainya, Super Flanker memiliki kemampuan manuver tinggi dan dilengkapi dengan peningkatan avionik, radar Bar-R dan sudut lebar HUD (Head Up Display).
Sumber: The Aviationist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar