Rabu, 30 September 2015

Ukraina Akan Tingkatkan Produksi Tank Tempur Hingga 2.300 %


Oplot
T-84 Oplot

Produsen senjata negara Ukraina UkrOboronProm mengatakan itu akan meningkatkan produksi tank hingga sebelumnya 2.300 persen pada tahun 2016. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Direktur umum perusahaan, Roman Romanov, dikutip Defense News Sabtu (07/02/2015) mengatakan bahwa UkrOboronProm akan memperluas produksi tank tempur utama Oplot dari lima unit per tahun menjadi 120 per tahun pada  2016 dan seterusnya.

Oplot MBT, juga dikenal sebagai T-84, merupakan varian upgrade dari T-80 buatan Soviet. Dengan demikian, ia memiliki warisan desain mirip dengan tank Rusia itu seolah-olah akan menghadapi off melawan dalam hal konflik di timur Ukraina turun ke perang darat berskala besar dengan Rusia.
Persenjataan Oplot MBT termasuk senjata 125mm, 7.62mm senapan mesin koaksial dan 12,7 mm senapan mesin anti-pesawat.
Oplot dilengkapi dengan sistem proteksi kendaraan terpadu, yang mencakup baju besi pasif, ledakan reaktif armor Array serta sejumlah perangkat perlindungan tangki lainnya yang dioptimalkan terhadap yang modern senjata anti-tank dan membuat tangki jauh lebih rentan terhadap berbagai senjata anti-tank.
Rusia memiliki lebih dari 2.750 tank dalam pelayanan aktif, dengan lebih dari 18.000 dalam penyimpanan, Radio Free Europe / Radio Liberty melaporkan pada 2014 lalu lalu. Sementara itu, Ukraina memiliki 1.150 tank dalam pelayanan, dengan lebih 1.435 dalam penyimpanan.
UkrOboronProm mengatakan pihaknya berencana memproduksi 40 Oplot tank tahun ini, naik dari lima unit yang direncanakan. Pada tahun 2016, perusahaan pertahanan mengatakan akan meluncurkan 100 sampai 120 Oplot per tahun.
Perusahaan juga akan meningkatkan produksi Dozor-B mobil lapis baja untuk digunakan di garis depan di Ukraina timur. UkrOboronProm lanjut berjanji dalam pernyataan untuk mulai bekerja pada desain dalam negeri untuk drone udara dan sistem radar-baterai kontra – gigi berteknologi tinggi yang digunakan untuk mencari musuh artileri dan roket baterai.
Pengumuman perusahaan ekor burung dengan Kiev meningkat pijakan perang dalam beberapa bulan terakhir, sebagai rapuh gencatan senjata antara pemerintah dan pemberontak telah memberikan cara untuk konflik baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar