Jumat, 25 September 2015

Untuk Lengkapi Mistral, Mesir Juga Beli 50 Ka-52 Alligator Rusia


GSH-6-23M ka-52Rusia dan Mesir telah menandatangani perjanjian penjualan 50 helikopter dari keluarga Ka-52 Alligator dan Moskow tidak mengesampingkan pengiriman helikopter versi berbasis dek helikopter yang secara khusus dirancang untuk kapal mistral.
“Sebuah kesepakatan pasokan 50 Ka-52 helikopter telah ditandatangani,” kata seorang sumber industri kepada kantor berita TASS Kamis 24 September 2015. “Jika Mesir memerlukan versi berbasis laut akan disediakan.”Para pejabat di negara perusahaan perdagangan persenjataan Rosoboronexport menahan diri dari mengomentari informasi tersebut.

Informasi ini muncul sehari setelah Prancis menyatakan Mesir telah sepakat untuk membeli dua kapal kelas mistral yang gagal dikirimkan ke Rusia.
Sumber-sumber di markas utama Angkatan Laut Rusia kepada TASS pada bulan Agustus mengatakan Angkatan Laut mengharapkan untuk menerima Kamov Ka-52K (Katran) pertama di 2017-2018. Helikopter sebelumnya dimaksudkan untuk didasarkan pada dua operator helikopter Mistral. Wajar jika kemudian Mesir juga membeli helikopter ini untuk melengkapi kekuatan mistralnya.
Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan helikopter Ka-52K akan bisa beroperasi di kapal lain milik Angkatan Laut Rusia yang bukan dari kelas mistral. Russia Helicopter sebagai produsen juga mengatakan perusahaan mengharapkan Alligator berbasis dek ini akan memiliki pasar internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar