Kamis, 10 September 2015

Sepertinya F-35 Italia Yang akan Ciptakan Sejarah


f-35 italia 2
Angkatan Udara Italia dalam rencana untuk membawa F-35 yang diproduksi di Italia untuk menyebrang Atlantik menuju Pangkalan Udara Arizona guna bergabung dengan Lighting II buatan Amerika. Jika ini terjadi maka justru F-35 yang akan mencetak sejarah pertama melakukan penerbangan trans-atlantik.

Penerbangan direncanakan akan dilakukan pada awal 2016, Pada 2014 lalu F-35 gagal melakukan debut penerbangan ke Eropa dari Amerika untuk mengikuti pameran kedirgantaraan Farnborough Airshow di Inggris setelah insiden terbakarnya mesin salah satu pesawat.
F-35 Italia saat terbang nanti kemungkinan akan mengisi bahan bakar di sepanjang jalan dengan Boeing KC -767A Italia.
Boeing KC -767A saat uji pengisian bahan bakar ke F-35
Boeing KC -767A saat uji pengisian bahan bakar ke F-35
Sekarang setelah F-35A produksi Italia yang dibangun di Cameri sukses melakukan penerbangan pertama maka siluman ini diharapkan untuk melakukan perjalanan bersejarah tersebut. Dan tanker KC-767 berada di trek untuk bisa melakukan pengisian bahan bakar di udara pada F-35A.
KC-767 menyelesaikan pengisian bahan bakar pertama dari F-35 pada akhir Juli selama penerbangan kualifikasi di Edwards AFB di California. Ini adalah kapal tanker internasional pertama yang melakukannya.
“[Kementerian Pertahanan Italia] akan menyebarkan pesawat mereka ke Amerika Serikat pada kuartal pertama 2016,” kata Direktur Pengembangan Bisnis Lockheed F-35 Italia, Robert Dooley 8 September 2015 sebagaimana dilaporkan Flightglobal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar