Kamis, 10 Maret 2016

Chinook akan Terbang 100 Tahun


chinook
Angkatan Darat Amerika berencana untuk menerbangkan helikopter pekerja keras era-Perng Vietnam CH-47 Chinook hingga 100 tahun dengan terus meningkatkan kemampuan platform melalui serangkaian penyesuaian teknologi. Upgrade meliputi meningkatkan kemampuan angkat, berat pesawat, avionik dan penanganan kargo.
Tujuan US Army adalah memungkinkan helikopter, yang pertama kali diproduksi pada awal 1960-an, untuk melayani hingga 2060. “Tujuan utama kami adalah menjaga relevansi CH-47F untuk Warfighter,” kata pejabat Angkatan Darat dalam sebuah pernyataan kepada Scout Warrior Kamis 10 Maret 2016.
Model terbaru, yang disebut Chinook F, merupakan iterasi terbaru dari kemajuan teknologi dalam sejarah panjang pesawat kargo yang dikenal pekerja keras dan sering bertugas dengan memberikan suplai makanan, pasukan dan perlengkapan di tempat yang tinggi di medan pegunungan Afghanistan.

Helikopter ini dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 170 knot. Chinook memiliki jangkauan 400 mil laut dan dapat mencapai ketinggian lebih dari 18.000 kaki. kemampuan kinerja terbang tinggi telah menjadi faktor yang memungkinkan helikipter ini sangat substansial di daerah pegunungan Afghanistan.
Pesawat memilikki panjang 52 kaki, tinggi 18 kaki dan mampu lepas landas dengan membawa beban 50.000 pound.. Selain itu, pesawat dapat dipasang setidaknya tiga senapan mesin; satu di setiap jendela dan satu lagi di pintu kargo belakang.
Chinook F menerima sejumlah perangkat tambahan seperti kokpit digital yang disebut Common Avionics Arsitectur System, atau CAAS, avionik juga ditingkatkan seperti, display digital, Line Replacement Units, navigational technology, multi-mode radios, software and emerging systems.
Pada tahun 2018, Angkatan Darat berencana untuk memiliki 440 Chinooks model F.  Pada tahun 2020, Angkatan Darat berencana untuk membawa ke lapangan “Blok 2” yang merupakan upgrade Chinook F dengan berbagai peningkatan kemampuan.
Blok 2 Chinook akan direkayasa untuk mengakomodasi berat maksimum take off lebih besar dari 54.000 pound. Chinook Blok 2 juga akan menerima mesin Honeywell T55-715 yang 20 persen lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar