Kamis, 10 Maret 2016

Rusia ke Korut: Kalau Anda Tidak Diam, Kami Gempur!

Putin
Rusia mulai tidak sabar dengan Korea Utara yang terus mengeluarkan retorika tentang nuklir. Kremlin mengancam akan menggempur Pyongyang jika tidak mau diam.
Peringatan itu dikeluarkan dalam bentuk pernyataan tertulis dari kementerian luar negeri Rusia yang dikeluarkan setelah Korea Utara mengancam akan menggunakan serangn
“Pyongyang harus menyadari fakta bahwa dengan cara ini DPRK [Korea Utara] akan sepenuhnya menentang masyarakat internasional dan akan menciptakan dasar hukum internasional untuk menggunakan kekuatan militer terhadap dirinya sendiri sesuai dengan hak negara untuk membela diri yang termaktub dalam Piagam PBB. ”
Rusia juga mengecam sikap AS dan Korea Selatan yang justru menggelar latihan terbesar dalam sejarah di semenanjung Korea. “Perkembangan situasi di semenanjung Korea dan sekitarnya menyebabkan kekhawatiran,” kata pernyataan yang dikeluarkan hari Senin.
Latihan perang yang melibatkan AS dan Korea Selatan mengambil scenario simulasi serangan terhadap fasilitas nuklir Korea Utara dan serangan pasukan khusus terhadap kepemimpinan Pyongyang. Sekitar 17.000 personel AS dan 300.000 personel Korea Selatan berpartisipasi dalam latihan yang berlangsung delapan minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar