Minggu, 13 Maret 2016

Kisah Misterius Rogue Typhoon, Super Kapal Selam Rusia

soviet 8
Ada sebuah kisah yang cukup menarik yang memang sulit dicari kebenarnnya. Jadi silahkan percaya atau tidak.Cerita ini terjadi di ambang keruntuhan Uni Soviet ketika sekelompok pejabat tinggi KGB yang sangat mencintai Soviet mereka memutuskan untuk tidak menjadi petugas dari Federasi Rusia yang baru. Mereka pikir itu adalah negara sementara dan Uni Soviet akan segera kembali.

soviet
Jadi yang mereka lakukan adalah dengan memperoleh miliaran dolar dari dana cadangan Soviet dan para memeras para oligarki Rusia baru. Dengan semua dana yang mereka ingin membangun sesuatu yang cukup aneh yakni menggunakan kapal selam nuklir terbesar di dunia yakni Kelas Typhoon untuk diubah menjadi sebuah kapal induk di bawah air yang mereka sebut “Soviet Union” atau  “Uni Soviet”. Mari kita membaca:
soviet 1
The New York Times bahkan pernah menulis menjadi headline pada 5 Desember 2015.
soviet 3
Menurut cerita, hanya foto model ini satu-satunya bahan bocor.
soviet 4
Jadi bagaimana mereka melakukan semua ini? Menurut cerita untuk menyelesaikan proyek mereka membutuhkan dana rahasia. Mereka mendapat dana dengan cara yang disebutkan di atas.
soviet 5
Untuk menjaga kerahasiaan, mereka menyewa dua kelompok insinyur untuk bekerja pada proyek secara terpisah. Kelompok pertama berpikir mereka membuat sebuah kapal selam untuk kekayaan Rusia baru. Kelompok lain diberitahu tentang proyek sebenarnya.
soviet 6
Untuk membuat proyek ini digunakan beberapa kapal Soviet yang ada. Di tengah perkembangan proyek melakukan “test” dari Moskow ke Vladivostok di musim dingin di bawah es Arktik kapal itu menghilang.
soviet 7
Sponsor “Oligarki” diberitahu kapal bahwa selam itu hilang.
soviet 8
Intelijen Amerika sebenarnya mendapatkan beberapa petunjuk dari proyek ini tetapi tidak memberi banyak perhatian dan berpikir semua hanya rumor.

soviet 9
Kelompok mantan perwira KGB lain membeli jet sukhoi dari negara miskin eks-Soviet untuk digunakan pada kapal induk.
soviet 10
Namun informasi tersebut bocor, termasuk proyek model ini, dan pada tahun 1995 koordinator proyek pergi ke pantai Murmansk dan menghilang di laut.
soviet 11
Sejak saat itu tidak ada informasi lebih lanjut tentang proyek tersebut, tapi sekarang sejumlah penjaga pantai Rusia melihat sebuah kapal selam Rusia berbentuk dan berukuran aneh.
soviet 12
Dua tahun lalu Angkatan Laut Swedia memburu objek besar bawah air yang disebut sebagai kapal selam Rusia dengan model tidak diketahui. Perburuan itu tidak berhasil.
soviet 14
Jadi apakah Rogue Typhoon, Super Kapal Selam Rusia benar-benar ada?
Sumber: englishrussia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar